Jasa followers Instagram adalah hal yang sering kita jumpai di media sosial. Banyak sekali akun-akun yang terang-terangan menjual jasa followers instagram di kolom komentar postingan para public figur.

Bahkan saat ini banyak jasa followers yang mempromosikan jasanya dengan jaminan followers hidup atau followers asli yang di operasikan manusia, bukan robot.

Bukan hanya followers saja, tanda verifikasi centang biru pun juga bisa di beli. Di Amerika Serikat, verifikasi centang biru di banderol dengan harga yang cukup fantastis 15.000 USD atau lebih dari Rp200 juta.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati saat inggin menggunakan jasa followers instagram. Cari tahu terlebih dahulu, jasa yang ingin kamu gunakan berkualitas atau tidak, sebab hal itu juga akan bermanfaat untukmu.

Lalu, bagaimana sih caranya agar kita tahu penyedia jasa tersebut berkualitas atau tidaknya? Dan apa saja bahanya? Nah, berikut ini cici-ciri jasa followers instagram yang berkualitas dan tidak berkualitas.

Pelayanan

jasa followers instagram

Pertama dan paling utama adalah pelayanan yang ada di jasa followers tersebut. Penyedia jasa yang berkualitas biasanya memiliki pelayanan yang bagus dan memuaskan bagi penggunanya.

Begitupun sebaliknya, penyedia jasa yang tidak berkualitas memiliki pelayanan yang kurang bagus dan tidak bisa memberi kepuasan terhadap penggunanya.

Ada beberapa aspek yang menjadi tolak ukur pelayanan yaitu:

Kecepatan proses layanan

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa estimasi waktu di jasa followers Instagram tidak bisa tepat waktu karena adanya halangan seperti ada update yang mempengaruhi ke semua layanan.

Namun, setidaknya proses imput order layanan bisa di tangani dengan cepat. Kalaupun orderan kamu belum selesai, pihak penyedia jasa akan memberikan notif estimasi kepastian kapan pesanan akan selesai.

Tapi, kalau kamu order ke jasa followers yang tidak berkualitas, bisa-bisa mereka tidak akan mengimput data saat itu juga. Apabila imput ordernya delay atau tertunda terus, secara otomatis proses pengisian dan estimasi waktu selesai juga akan molor.

Jadi, kamu perlu memastikan dan bertanya kepada penyedia jasa tersebut mengenai estimasi waktu dalam menghandle orderan.

Keamanan akun

Tanyakan ke penyedia layanan apakah jasa mereka benar-benar aman untuk akun instagram kamu, jangan sampai akunmu terblokir setelah memakai jasanya.

Jasa followers Instagram bisa di katakan aman kalau tidak menggunakan password dan tidak menambah following. Untuk itu, jangan pernah memberikan password Instagrammu ke siapapun, termasuk ke jasa followers tersebut.

Kalau mereka memang benar-benar berkualitas mereka akan memberitahukan tentang semua itu kepadamu. Tetapi kalau tidak bisa menjawab bisa jadi penyedia jasa tersebut tidak memiliki pengalaman atau tidak berkualitas.

Garansi dan tanggung jawab

Saat kamu beli followers, comments, likes atau views Instagra,, pastikan kamu tidak rugi. Jasa followers Instagram yang berkualitas dan terpecaya pasti sudah yakin bahwa layanan Instagram yang mereka gunakan adalah layanan yang berkualitas.

Dari situ, sudah bisa dipastikan kalau mereka akan berani bertanggung jawab kalau ada yang salah dengan layanan yang mereka gunakan. Tapi, kalau jasa followers Instagram yang kamu pakai tidak mau bertanggung jawab kalau ada kesalahan sudah bisa di pastikan kalau jasa tersebut tidak terpercaya dan tidak berkualitas.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya adalah sebelum menggunakan jasa followers pastikan dulu keamanan dan kualitas dari penyedia jasa tersebut. Jasa followers yang tidak berkualitas akan membuatmu rugi dan akan menimbulkan beberapa masalah seperti:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *